https://pendidikantt.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=3 ANGKET KEDISIPLINAN BELAJAR - Dunia Pendidikan -->

ANGKET KEDISIPLINAN BELAJAR



KISI-KISI ANGKET KEDISIPLINAN BELAJAR

No
Indikator
Item soal
Jumlah
Positif
Negatif
1.
Kedisipinan dalam menjalankan jadwal belajar
1, 2, 3, 4,
5, 6
6
2.
Kedisiplinan dalam memenuhi waktu belajar
7, 8, 12

9, 10, 14
6
3.
Kedisiplinan terhadap diri sendiri atas tanggungjawabnya sebagai pelajar
11, 15, 16, 17, 18

13
6

Jumlah
12
6
18
                                                                                                (Ciptarani, 2014: 31



SOAL ANGKET KEDISIPLINAN BELAJAR
Nama               :
Kelas               :
Sekolah           :
Petunjuk pengisian angket:
Berilah tanda cek (√) atau silang ( ) pada salah satu alternatif jawaban yang paling sesuai dengan keadaan anda untuk setiap pernyataan berikut ini!

Keterangan:
Selalu (SL)                  : selalu dilakukan
Sering (SR)                 : lebih banyak dilakukan daripada tidak
Jarang (JR)                  : banyak tidak dilakukan dibanding dilakukan
Tidak pernah (TP)       : sama sekali tidak pernah dilakukan

No
PERNYATAAN
SL
SR
JR
TP
1.
Saya datang ke sekolah tepat waktu.




2.
Saya masuk kelas tepat waktu/ sebelum pelajaran matemaika dimulai.




3.
Saya memiliki jadwal belajar di rumah.




4.
Saya belajar terlebih dulu materi yang akan dipelajari ada keesokan harinya di sekolah.




5.
Saya mengerjakan PR mata pelajaan lain saat pelajaran matemaika berlangsung.




6.
Di rumah, saya hanya belajar ketika akan ulangan ataupun ketika ada tugas.




7.
Apabila ada waktu luang, saya gunakan untuk belajar.




8.
Ketika teman mengajak bermain di jam belajar saya, saya menolak dan tetap belajar.




9.
Saya lebih senang mengobrol dengan teman sebangku saya dari pada mendengarkan penjelasan guru matemaika.




10.
Saya membolos pelajaran matemaika.  




11.
Saya mengerjakan PR matemaika di rumah.




12.
Saya mengerjakan tugas matemaika dari guru tepat waktu.




13.
Apabila ada tugas kelompok, saya mengandalkan teman-teman saya untuk mengerjakannya.




14.
Ketika saya merasa bosan dengan pelajaran matemaika, saya akan mencari berbagai alasan agar dapat meningkalkan kelas.




15.
Ketika ada tes/kuis pelajaran matemaika secara mendadak, saya akan menyontek teman agar mendapat nilai yang bagus.




16.
Saya bertanya soal ulangan matemaika pada kelas lain yang sudah ulangan agar saya dapat menyiapkan jawaban ulangan terlebih dahulu.




17.
Saya belajar di rumah tanpa disuruh orang tua.




18.
Bagi saya, sekolah merupakan suatu kewajiban.




                                                                                              (Ciptarani, 2014: 88)




Daftar Pustaka

Ciptarani, A.G (2014). Pengaruh Teman Bergaul Dan Tingkat Kedisiplinan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi Di SMK Yp 17 Magelang Tahun Ajaran 2013/2014. [Online]. Tersedia: http://eprints.uny.ac.id/15234/1/FULL%20SKRIPSI.pdf.

0 Response to "ANGKET KEDISIPLINAN BELAJAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel