ANGKET KEDISIPLINAN BELAJAR
KISI-KISI ANGKET KEDISIPLINAN BELAJAR
No
|
Indikator
|
Item soal
|
Jumlah
|
|
Positif
|
Negatif
|
|||
1.
|
Kedisipinan dalam menjalankan jadwal belajar
|
1, 2, 3, 4,
|
5, 6
|
6
|
2.
|
Kedisiplinan dalam memenuhi waktu belajar
|
7, 8, 12
|
9, 10, 14
|
6
|
3.
|
Kedisiplinan terhadap diri sendiri atas
tanggungjawabnya sebagai pelajar
|
11, 15, 16, 17, 18
|
13
|
6
|
Jumlah
|
12
|
6
|
18
|
(Ciptarani, 2014: 31
SOAL
ANGKET KEDISIPLINAN BELAJAR
Nama :
Kelas :
Sekolah :
Petunjuk
pengisian angket:
Berilah tanda cek (√) atau silang (
) pada salah satu alternatif jawaban
yang paling sesuai dengan keadaan anda untuk setiap pernyataan berikut ini!
Keterangan:
Selalu
(SL) : selalu dilakukan
Sering
(SR) : lebih banyak
dilakukan daripada tidak
Jarang
(JR) : banyak tidak
dilakukan dibanding dilakukan
Tidak
pernah (TP) : sama sekali tidak
pernah dilakukan
No
|
PERNYATAAN
|
SL
|
SR
|
JR
|
TP
|
1.
|
Saya datang ke sekolah tepat
waktu.
|
||||
2.
|
Saya masuk kelas tepat waktu/
sebelum pelajaran matemaika dimulai.
|
||||
3.
|
Saya memiliki jadwal belajar di
rumah.
|
||||
4.
|
Saya belajar terlebih dulu materi
yang akan dipelajari ada keesokan harinya di sekolah.
|
||||
5.
|
Saya mengerjakan PR mata pelajaan
lain saat pelajaran matemaika berlangsung.
|
||||
6.
|
Di rumah, saya hanya belajar
ketika akan ulangan ataupun ketika ada tugas.
|
||||
7.
|
Apabila ada waktu luang, saya gunakan
untuk belajar.
|
||||
8.
|
Ketika teman mengajak bermain di
jam belajar saya, saya menolak dan tetap belajar.
|
||||
9.
|
Saya lebih senang mengobrol
dengan teman sebangku saya dari pada mendengarkan penjelasan guru matemaika.
|
||||
10.
|
Saya membolos pelajaran matemaika.
|
||||
11.
|
Saya mengerjakan PR matemaika di
rumah.
|
||||
12.
|
Saya mengerjakan tugas matemaika
dari guru tepat waktu.
|
||||
13.
|
Apabila ada tugas kelompok, saya
mengandalkan teman-teman saya untuk mengerjakannya.
|
||||
14.
|
Ketika saya merasa bosan dengan
pelajaran matemaika, saya akan mencari berbagai alasan agar dapat
meningkalkan kelas.
|
||||
15.
|
Ketika ada tes/kuis pelajaran matemaika
secara mendadak, saya akan menyontek teman agar mendapat nilai yang bagus.
|
||||
16.
|
Saya bertanya soal ulangan matemaika
pada kelas lain yang sudah ulangan agar saya dapat menyiapkan jawaban ulangan
terlebih dahulu.
|
||||
17.
|
Saya belajar di rumah tanpa
disuruh orang tua.
|
||||
18.
|
Bagi saya, sekolah merupakan
suatu kewajiban.
|
(Ciptarani, 2014: 88)
Daftar Pustaka
Ciptarani,
A.G (2014). Pengaruh Teman Bergaul Dan Tingkat Kedisiplinan
Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Program Keahlian
Akuntansi Di SMK Yp 17 Magelang Tahun Ajaran 2013/2014. [Online].
Tersedia: http://eprints.uny.ac.id/15234/1/FULL%20SKRIPSI.pdf.
0 Response to "ANGKET KEDISIPLINAN BELAJAR"
Posting Komentar