Pembelajaran Berbasis Masalah Setting Kooperatif
A.
Pembelajaran
Berbasis Masalah Setting Kooperatif
Menurut
Japar (2015: 14), Pembelajaran berbasis masalah setting kooperatif dirancang berdasarkan tujuan pembelajaran dan
jenis pengetahuan yang akan diajarkan, yaitu untuk meningkatkan kemampuan
matematis, keterampilan sosial, dan pengetahuan deklaratif, serta pengetahuan
prosedural. Sintaks Model Pembelajaran Berbasis Masalah Setting Kooperatif terdiri atas tujuh fase, yaitu: (1) fase-1
menyampaikan tujuan dan orientasi siswa pada masalah, (2) fase-2
mengorganisasikan siswa dalam kelompok belajar, (3) fase-3 membimbing
penyelidikan individual maupun kelompok, (4) fase-4 mengembangkan dan
menyajikan hasil karya, (5) fase-5 menganalisis dan mengevaluasi proses
pemecahan masalah, (6) fase-6 evaluasi, dan (7) fase-7 memberi penghargaan.
Daftar Pustaka
Japar.
(2015). Model Pembelajaran Berbasis
Masalah Setting Kooperatif Untuk Meningkatkan Daya Matematis Dan Keterampilan
Sosial. [Online]. Tersedia: http://oaji.net/articles/2015/2172-1441685267.pdf. [13 April
2016]
0 Response to "Pembelajaran Berbasis Masalah Setting Kooperatif"
Posting Komentar